Cerpen Karya Guru

KRESEK HITAM RAHASIA (Bagian 1)

Wajahnya penuh peluh keringat. Dia terduduk di jok depan kendaraan yang ia gunakan. Tangannya yang memegang saputangan besar menyeka keringat di wajahnya. Perjalanan mengantar penumpang yang cukup jauh membuatnya kecapaian, terutama kedua kakinya yang harus menggoes kendaraan yang ia gunakan untuk mengantar penumpangnya.

Siang itu memang terasa panas sekali. Ia buka minuman yang dibekal dari rumah. Air bening yang ada dibotol bekas air mineral yang terkenal dengan musiknya, ….teng tong, teng tong, teng, teng….. Botol yang masih penuh pun tersisa setengahnya. Ya…sepertinya memang haus. Saat selesai minum bapak ini menggeser duduknya karena ngak nyaman, ternyata ada kantung plastik kecil berwarna hitam yang tak sengaja ia duduki. Sambil menyimpan botol air minumnya ia pegang kantung plastik kecil itu. Tapi saat mau dibuka… terdengar suara adzan dari masjid di seberang jalan. Ia pun tak jadi membuka kantung pelastik hitam itu, tapi sementera ia simpan di tempat barang yang ada didepan sadel, sambal mengeluarkan sarung. Ia kunci tempat barang itu, dan segera bergegas menyeberang untuk datang ke masjid.

Sarung yang ia bawa pun, disimpan melingkar di pundaknya. Suara adzan masih berkumandang, beberapa orang terlihat bersamaan menuju ke tempat ibadah untuk melaksanakan ibadah wajib umat muslim.

Alhamdulillah…masih bisa ke masjid untuk melaksanakan ibadah, pikirnya. Wajahnya tersenyum renyah sambil masuk ketempat wudhu. (MrBamS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *