Kegiatan Wawancara tentang Literasi

Siswi kelas IX-C yang terdiri dari Ayesha F.A (3), Jundawiyah (9), Klinua Chalisa (10), Maliya (13) dan Zaskia Nabila (28) pada hari Jumat tanggal 13 September 2019 mewawancarai Bambang Purwanto yang biasa dipanggil Mr. Bams. Mereka dengan berbekal kamera merekam wawancara secara bergiliran dengan pertanyaan yang sudah disiapkan.Wawancara ini merupakan tugas PKN tengtang organisasi.

Pertanyaan seputar kegiatan literasi, yang dijawab oleh Mr. Bams dengan berbagai kegiatan literasi yang diikutinya. Klub Literasi yang ada di sekolah juga jadi bahan pertanyaan. Mr Bams juga menjelaskan keterlibatan dalam berbagai kegiatan literasi, diantaranya sebagai pengelola Taman Bacaan Masyarakan (TBM) AS Lebakwangi, sebagai pengurus Pokja Geliats Dinas Pendidikan Kota Bandung dan sebagai crew dari Majalah Geliat Gemilang.

Pertanyaan yang berkesan adalah bagaimana perkembangan literasi di Indonesia ? Wah ini pertanyaan berat, perkembangan literasi terus berkembang. Lihat saja di SMP Taruna Bakti saat ini semakin bersungguh-sungguh mengelola kegiatan literasi dengan memberikan tugas khusus kepada Bapak Bambang sebagai Koordinator Literasi. Di kota Bandung para pegiat literasi yang tergabung di Pokja Geliats sekarang menghasilkan karya dengan mengelola Majalah Geliat Gemilang.

Selain itu juga menanyakan prestasi literasi di SMP Taruna Bakti. Prestasinya saat tahun 2017 ada dua siswa yang diterima di SMAN 3 Bandung dan SMAN 5 Bandung melalui jalur prestasi bidang literasi. Kegiatan wawancara diakhiri dengan foto bersama. (MrBamS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *