Laporan Input Literasi Guru dan Karyawan Hari Jumat, 22 Januari 2021

No Nama Pengalaman Minggu ini
1 Andreas Waluyo SENI’NYA TUH DISINI

Memahami orang lain secara khusus anak remaja memang memerlukan kesabaran yang lebih. Termasuk saat mengajak mereka untuk mengikuti pertemuan virtual persekutuan doa sekolah pada hari Jumat jam 11.30-12.15 WIB. Dikarenakan tidak banyak jumlahnya sehingga sangat penting keikutsertaan mereka supaya saling memberikan semangat.

Seperti biasanya dalam persekutuan itu kita membahas kebenaran Firman Tuhan, sharing life pengalaman pribadi dan ditutup doa bersama. Semua bagian itu penting dikarenakan setiap bagian berdampak. Membahas Firman Tuhan akan membuat bertambah secara pengetahuan mengenal kebenaran dan berdampak kepada pertumbuhan iman. Sharing diisi oleh pengalaman yang bisa dibagikan untuk menjadi pelajaran berharga bagi semua pendengar, sehingga bisa saling mengisi. Sedangkan doa bersama menjadi bagian akhir, dimana satu sama lain saling mendoakan untuk banyak hal antara lain semangat belajar, kesehatan, orang tua, guru dan masa depan pendidikan. Bahkan saat ada yang sedang dalam persoalan, disitu kita saling mendoakan agar dimampukan menghadapi dan terselesaikan masalahnya.

Betapa bersyukurnya ada kesempatan untuk persekutuan sekolah, kesempatan untuk saling membangun demi kebaikan bersama. Walaupun sekali lagi harus diakui perlu kesabaran ekstra. Disitulah “seni”nya mengolah kenyataan supaya bisa menyenangkan dan menikmati.

2 Bambang Purwanto, S.Kom., Gr Bahagia rasanya saat belajar melalui zoom, semua anak-anak bisa tampil baik di depan kameranya masing-masing. Berani membuka kameranya. Berani menampilkan wajahnya. Pengalaman yang lebih seru lagi saat memfasilitasi Pengurus Inti OSIS dan MPK dalam pelaksanaan wawancara calon pengurus. Mereka begitu bersemangat dalam mewawancarai seluruh calon. Selama dua hari, mulai hari Rabu sampai dengan hari Kamis. Cara mereka menyampaikan pertanyaan itu sangat bagus. Berbagi peran dan tugasnya sangat terlihat rapih. Walau tidak tatap muka, mereka tetap ingin menunjukan kesungguhan dalam mengelola organisasi di sekolah.
3 Neng Dewi Pekan ini saya mendapat pesan dari salah satu siswa bimbingan, dia bilang “maaf bu kemarin saya ga sempet ngerjain tugasnya, sekarang tugasnya udah selesai”. Gereget.
4 Susana Galih Nugrohorini Anak2 Tarbak mantap
5 Yogi Suwardi Sangat senang, apabila ketika KBM daring sesi zoom semua siswa dapat masuk semua sehingga bisa berintenteraksi dan mereka mendengarkan penjelasan materi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *