Laporan Input Literasi Siswa Senin 23 Agustus 2021

Nama Kelas Absen Hikmah dari Kitab Suci yang Dibaca
Anabel Izzati Mumtaz 7A 2 Jangan Rakus
keimora adzra shabirra ismanto 7A 7 hendaknya kita menjadi orang yang selalu bersyukur ketika Allah telah menyelamatkan kita dari suatu kegelapan.
Khalisa Naira Putri 7A 9 Harta itu tidak menjamin ketakwaan & orang yang membantu dalam keburukan akan selalu dekat dengan azab.
Lastya Wiskara 7A 10 Aku dilarang menyembah tuhan selain Allah
Misya shafa raniyah 7A 12 Kisah penduduk negri aikah dan penduduk negri hijr
Muhammad Fabian Reginald Putra Nugraha 7A 15 Melaksanakan perintah Allah dengan cara shalat dan berkurban karena telah diberikan nikmat yang banyak
Muhammad Keefe Orva Oswada 7A 16 Kita tidak boleh sombong dan tidak boleh merasa berkuasa karna sebenarnya yang berkuasa itu hanya Allah S.W.T
Naila khansa aruni 7A 18 Kita dapat meraih kemuliaan pada malam di turunkan nya Al-Qur’an karena malam itu turun para malaikat dan Roh (Jibril)
Rais Afham Nizham 7A 22 .
Zeda Odelina Queisha 7A 26 Seorang hamba yang baik tidak boleh memiliki sifat atau perilaku sombong dan merasa berkuasa. Karena kesombongan dan kekuasaan hanya milik Allah.
Adyaraka Putra Christianto 7B 1 bahwa orang yang bersabar dan mau memaafkan pasti akan menang. Orang zalim pasti akan kalah. Segala nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukur dengan memuji-Nya, bertasbih dan istighfar
Aisya nadira putri 7B 2 Lumayan banyak
Aliya Putri Valleysha 7B 3 Jangan seenaknya kepada anak yatim dan ketika Allah memberi nikmat hendaklah kita syukuri
alleika kaleela ramadhianty 7B 4 hikmahnya bahwa al mulk itu bisa memberi pertolongan dihari kiamat dan bisa menyelamatkan dari siksa kubur, memberi ampunan, dan bisa menghilangkan kejelekan buat yang baca.
almira diandra yuzar 7B 5 kita harus beriman kepada allah dan allah adalah sebaik baik pembalas tipu daya
Ananda Dwivano Moeis 7B 6 Sungguh, manusia berada dalam kerugian
Athar ghani Darmawan 7B 8 Kelapangan
Audrey Nabella Asyari 7B 10 Bacalah Al Qur’an dengan tenang, memperjelas huruf dan lafadznya biar lebih mudah untuk dipahami dan dingertikan maknanya.
Danisha Alzena Shakila 7B 11 Bahwa orang yang mempunyai banyak amal baik yang lebih berat maka ia akan mendapatkan hari kebahagian saat kiamat dan begitupun sebaliknya,jika orang yang mempuanyai amal buruk lebih berat maka ia akan mendapat kesedihan di hari kiamat.
Favian Afham Andana 7B 12 allah manyayangi hambanya
Gadi Raditya Widyandana 7B 13 belajar dikit lagi al quran
kanaya wibowo sutanto 7B 14 lupa
keisya fayola aurelia 7B 15 lebih segar dan tenang
Le Schist Kenichi Abdurrachman 7B 17 Perasaan menjadi tenang dan dapat mengetahui lebih banyak tentang surat An-nasr.
Mallika Anindya Mulyawan 7B 18 Allah akan selalu memberikan pertolongannya saat umatNya kesusahan dan selalu melindungi umatNya.
Marshano Aulia Darmawan 7B 19 semangat belajar
Muhammad Dimitri Imbarry 7B 20 Menghargai antarpemeluk agama.
Razell Altaafa Shaquile 7B 23 Allah maha meringankan beban
Salwa Deandra Maharani 7B 24 manusia berada dalam kerugian kecuali orang yang beriman
Sultan Fakhri Maulana Salam 7B 25 waktu subuh
Akbar pandu alamsyah 7BIL1 1 Mendapatkan pahala
Armulia Widya Purnawati 7BIL1 4 pelajaran untuk orang orang kafir
Avara RIdha Callista 7BIL1 6 Kita tak akan mampu menghindari diri dari jalan keluar pertanggung jawaban dan balasan tanpa kekuatan Allah SWT.
azzahra surya putri 7BIL1 7 lebih tenang ?
Camelia Rahmaputri 7BIL1 8 tentang orang orang yang diberi petunjuk dari Tuhannya dan orang yang beriman.
Faakhir achmad bangsa diria 7BIL1 10 1.Menjelaskan balasan orang baik yang menerima dunia ini dan juga orang kafir yang hanya ingin mengejar kesenangan
2.Orang-orang yang beriman dan yang hanya memikirkan allah agar tentram
3.Orang-orang yang beriman dan mengejar kebaikan
4.Menjelaskan bahwa allah menugutus muhammad kepada umat agar engkau membacakan al quran yang kami wahyukan kepada kamu karena umat itu sudah ingkat kepada tuhan nya yang maha pengasih
Fabian Azfar Rayshad 7BIL1 11 Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (perintah lain) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Kami kemudian menurunkan malapetaka dari langit kepada orang-orang yang zalim itu karena mereka berbuat fasik
Keira Fairuz Zakia 7BIL1 16 Bantu orang-orang yang membutuhkan bantuan
Maura Denise 7BIL1 18 Tujuan Bagavad Gita tidak terlalu banyak berbicara mengenai teori, akan tetapi mengenai laku.
rayhan nandan budiono 7BIL1 21 mendapat pahala saat membaca alquran
Andrew Riese Untung 7BIL2 1 Semua harta yang kita usahakan dan benda yang kita usahakan tidak akan berguna jika, disombongkan.Engkau bisa masuk neraka dan semua harta itu sia sia, karena harta itu hanya titipan dari Allah
Chaska Rashadel Gumelar 7BIL2 2 Jangan selalu percaya dengan orang lain, pastikanlah agar mereka tidak menipu kalian. Allah Swt juga akan menjaga kalian dari hal yang buruk
Eijaz Abhinav Ginanjar 7BIL2 4 Segala sesuatu ciptaan Allah sempurna dan tidak ada yang cacat, Allah menciptakan manusia untuk melihat siapa yang akan beramal paling banyak, dan bagi orang yang amalnya sedikit, balasannya adalah api neraka.
Gavin Gunawan 7BIL2 5 Dengan ilmu pengetahuan, manusia dapat menjelajahi angkasa raya. Dengan ilmu pengetahuan, manusia mampu menembus sekat-sekat yang selama ini belum terungkap
Jasmine Alisha Zachry 7BIL2 7 Allah menyelamatkan orang yg beriman dan memasukan orang yg tidak beriman kepada Allah ke neraka
Keisha Putri Razak 7BIL2 10 Anugerah Allah SWT pada Nabi Muhammad SAW, Setiap kesulitan pasti ada kemudahan dan apabila sedang kesusahan pasti ada kemudahan. maka dari itu kita harus selalu bekerja keras.
Lakeysha Aurelia 7BIL2 12 Sedang halangan.
Muhamad Anugrah Dwi Jatmiko 7BIL2 14 123
Nafisa Nur Fathiyya 7BIL2 16 Jangan mengingkari ayat ayat Allah
Nafisha Warawinaya Syatari 7BIL2 17 Manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.
Ni Wayan Nitikesari Widyarsani 7BIL2 18 Laksanakanlah pekerjaan dengan sungguh-sungguh tanpa terikat pada hasil dari pekerjaan tersebut.
PRATAMA ADITYA NUGRAHA WIXLI 7BIL2 19 – Mengingatkan kita terhadap kiamat..
– kejadian-kejadian saat kiamat dan
– Balasan kelak tergantung amal ibadah di dunia
Rania Alya Faiza 7BIL2 20 Sabda Nabi saw, “Iri hati bisa memakan pahala kebaikan sebagaimana api bisa mamakan kayu bakar.” (HR. Ibnu Majah) • Sabda Nabi saw, “Tidak termasuk umatku (yang sempurna) orang tidak mempunyai kepribadian iri hati, suka memfitnah, melakukan perdukunan (suka menebak yang tidak- tidak) dan aku tidak termasuk golongannya”
Risda Anisa Anazaly 7BIL2 21 di dalam kedua surga itu terdapat aneka buah-buahan yang berpasang-pasangan.
Shira Amalia Putri 7BIL2 23 Kita senantiasa untuk selalu melaksanakan solat subuh.
Ulfi Bunga Damayanti 7BIL2 24 Tentang hari bangkit
Adzkia Cynara A 7C 1 bahwa kelezatan dan kesenangan dunia itu hanya lah sementara
Alea Putri Raditya 7C 2 Orang Yahudi Dan Hukum Dalam Kitab Taurat
Anna Arasy 7C 3 dengan doa ini, pahala yang besar disebabkan amal- amal baik yang telah mereka usahakan
Athallah Devandra Rinaldy 7C 5 Janganlah seorang muslim berasa engga berjihad di jalan Allah untuk mendekatkan diri kepada Allah seorang mukmin hendaklah bertwakal kepada Allah karena tidak ada yang dapat membela kaum muslim selain Allah
Aurick Adhi Perdana 7C 6 mendapat pahala
Azzahra Cantik Setiawan 7C 7 Tentang hari kiamat, yaitu pada hari kiamat manusia seperti laron yang beterbangan dan gunung gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan. Maka dari itu kita harus mempersiapkan diri dengan selalu beriman pada Allah Swt agar kita tidak ikut mengalami hari kiamat.
Bryan Bubba Danendra 7C 8 Kita harus meminta perlindungan kepada Allah dari segala kejahatan yang ada termasuk kejahatan malam yang gelap gulita, kejahatan.
Bryan Bubba Danendra 7C 8 Hikmah yang dapat kita ambil dari memahami isi kandungan surah an nas adalah bahwa seorang hamba harus memohon perlindungan dari Allah. Hal ini karena Allah dapat melindungi manusia dari segala mara bahaya dan bisikan kejahatan dari syaitan.
Carissa Maulidya Ananta 7C 9 dan Kami membangun di atas kamu tujuh (langit) yang kokoh,
Cyrill Zavieraa Jatnika 7C 10 Dorongan untuk melakukan kebaikan dan mengeluarkan barang yang biasa digunakan. Karena Allah mencela siapa saja yang tidak melakukanya.
Enrique villareal kusumo 7C 11 Jadi lebih hafal dan bisa ke al quran
Fadlan Maheswara Nur 7C 12 Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
Fariez Muhammad Abyan 7C 13 Jangan menjadikan orang-orang kafir sebagai teman-teman setia.
Kaylee Putri Almira Soewargana 7C 15 ayat 19 : Kita harus percaya bahwa Allah telah mengirimkan rasul rasul-Nya kepada kami untuk memberi peringatan.
ayat 20 : Nabi Musa berkata bahwa bagi orang orang yang merdeka, Allah akan memberikan kenikmatan yang belum diberikan seorang pun pada mu.
ayat 21: Allah menyuruh kita untuk menjadi orang yang pemberani jika ada musuh agar tidak menjadi orang yang rugi.
Kirana Daniswara Rengganis Prasetyo 7C 17 Kita harus bersyukur
M.Abyaz Bitaff 7C 18 Melancarkan pembacaan
rezvan 7C 19 Ayat ini menyatakan bahwa minum khamar dan berjudi adalah dosa dengan penjelasan bahwa pada keduanya terdapat manfaat, tetapi mudaratnya lebih besar daripada manfaat itu.
Delisha Audia 7C 22 Dorongan untuk melakukan kebaikan
Reidy Arfa Wicaksono 7C 23 Lebih taqwa kepada Allah
Reidy arfa wicaksono 7C 23 menambah pahala
Syakkar Faishal Mu’min 7C 25 Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.” Mereka berkata, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?” Dia berfirman, “Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”
Aaliyah Jeehan Savitri 7D 1 buah tin dan zaitun
Adinda Magnacinta Tahid 7D 2 Kita harus selalu beribadah kepada Allah SWT yang telah memberi kita makanan dan selalu melindungi kita.
Adjeng Queenmayra Erwin 7D 3 Jangan bersikap lemah dan bersedih, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya jika kamu beriman.
Alexandra Ardhianty Setiawan 7D 4 Surat ini menggambarkan tentang orang-orang yang suka berlomba-lomba untuk mengumpulkan harta. Mereka merasa bangga jika harta yang mereka punya melebihi yang lain. Kecintaan dan kebanggan mereka terhadap harta membuat lupa kepada Allah dan lingkungan sekitarnya.
atarisya zafrina viniarta 7D 6 di berikan ilmu yang bermakna
Bedhaya Lingkar Hayuningrat Ind 7D 7 jangan membenci ajaran islam nanti terkena dampaknya.
Camilla ramaniya putri 7D 9 Hati menjadi sejuk,dapat memperlancar baca al quran
Farrel Muhammad Adriaansyah 7D 11 Laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)
Mahatma Kautsar Budiman 7D 15 kita tidak boleh bermegah megah megahan karna allah membenci itu
Marlla Zaura Zalyca 7D 16 Hikmah yang di dapat jadi semakin lancar membaca al quran
Muhammad fatan safawi 7D 19 Allah memerintahkan hambanya untuk bertasbih, bertahmid, dan beristighfar.
Nadina Ayesha Hadien 7D 21 mendapat pahala
Neysha Chintyana Fitri 7D 23 Kita harus tetap tawakal dan beribadah kepada Allah karena itu sesuai dengan tujuan penciptaan manusia, yaitu beribadah dan menyembah kepada Allah.
Pandu Narayan 7D 24 Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan
Prince Raoul Faizal 7D 25 Mengikhlaskan agamanya kepada allah swt
Rei Juliandiniari Irmawan 7D 26 pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini.
Anastasya Aaliyah Luthfansa 7E 1 Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zhalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti berlepas tangan dari orang-orang yang mengikuti, dan mereka melihat azab, dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus.
Aryasatya satrio 7E 3 Bertobatlah sebelum terlambat
Charissa Filzaiera Pradinamurti 7E 4 mensyukuri apa yang ada.
Gusti Ayu Diva Nareswari 7E 5 Perkenankanlah saya menyampaikan keterangan kepada anda tentang komandan-komandan yang mempunyai kwalifikasi luar biasa untuk memimpin bala tentara saya, wahai brahmaṇā yang paling baik (cerita Mahabharata)
Indyra Sydney Farouq 7E 6 Meminta ke pada Allah swt perlindungan pertolongan dan juga mendekatkan diri.9
I Gede Mulia Dharma Pratama 7E 6 Kita perlu memperoleh pengetahuan karena kita akan tahu semuanya tentang dunia ini
Jody Jalaludin Jamuga 7E 8 manusia menjadi jahat karena merasa cukup
Kadek keysha bella mahadivya 7E 9 tak seorang pun bisa hidup tanpa berbuat sesuatu. setiap orang senantuasa terdorong untuk berbuat sesuai sifat dan kodrat alaminya
Keiyra Queensya Alza 7E 10 Menjadi lebih tenang.
Mikayla Zwena Grandis 7E 12 kita harus selalu ingat Allah
Ni Made Distya Alinskie PSP 7E 16 Tuhan adalah sumber (asal mula) dari segala yang ada.
REVAN ABYAN WIGANANTA 7E 20 BACA QURAN
Vrisco Prasetyo 7E 24 Menyadari bahwa setiap perbuatan pasti akan ada pertanggungjawabannya
Zevarina Laeticia Balqis 7E 25 Orang-orang yang beriman dan beramal saleh akan mendapati surga yang penuh dengan kenikmatan.
Amadea Azarin Maharani 7F 1 Dapat lebih fasih membaca Al-Quran
Athahayyun Aswandi 7F 3 Mendalam surat tersebut
Aurelia Tiara Aviza 7F 5 lebih bersyukur
Bagus Putra Pratama 7F 6 jangan menjadi orang kafir, selalu percaya ada tuhan yang melindungi kita dari godaan setan
Bintang Anggaraksa Hidayat 7F 8 memperlancar membaca alquran
Cyra Naraya C 7F 9 Mengarjarkan manusia dapat terbentuk
Elvaretta Ragil Sesarina 7F 10 Hati terasa lebih nyaman
Ghaffar Sandhya Rushendra 7F 12 Selalu percaya dan beriman kepada Allah SWT
Maylika Tiarani Putri 7F 13
Gufira Adli Rakhsha 7F 13 dapat membaca Al-Qur’an dengan baik
muhammad alifqy nasrulloh 7F 18 harus membuat baik
Naddif Arrasyid Widyatama 7F 19 Sembahla Allah,karena Allah itu mahakuasa
Nayda Nissalia 7F 21 selalu mengamalkan rezeki dengan sungguh-sungguh karena Allah akan mencukupkan rezeki umat-Nya
Raditya Rizky Setyawan 7F 22 mendalami bacaan surat surat pendek
Rayna Kania Wicaksono 7F 24 Abasa :
1. orang yang bermuka masam
2. mengingatkan kita kepada “ALLAH”
3. mengingatkan kita kepada Hari Kiamat
4. kelemahan manusia bahwa Allah lah yang maha kuasa
5. dan jangan menjadi orang yang sombongAt-Takwir :
Hal pertama yang dapat kita ambil adalah betapa tingginya keagungan dan ke Maha Kuasaan Allah SWT sehingga benda-benda yang sebegitu besar dan hebatnya menjadi luluh lantak sistem dan keteraturannya ketika Allah berkehendak.
Shayna Zahira 7F 25 Dialah Allah yang maha tinggi derajatNya yang menurunkan wahyu dengan perintahNya, maka sembahlah Allah dengan tulus ikhlas, meskipun orang-orang kafir tidak menyukaiNya.
Abdul Halim 8A 1 Menjadi lebih tenang
Abhirawa 8A 2 allah tidak beranak dan tidak di peranakan
Angela Aurelie 8A 3 seorang hamba yang baik tidak boleh memiliki sifat atau perilaku sombong dan merasa berkuasa. Karena kesombongan dan kekuasaan hanya milik Allah. Manusia sebagai makhluk ciptaan Allah tidak akan mampu menandigi kekuasaan Allah sehingga manusia tidak ada yang layak untuk menyombongkan diri.
bregas banyu 8A 5 mendapat cahaya dari allah
Erlangga Arya Nadindra 8A 9 mengetahui sepenggal kisah nabi muhammad dalam surah Yusuf ayat 104-111
falisya azalea santika 8A 10 menjadi lebih tenang
freyaditta zs 8A 11 ada be
Hafidzul sugianto 8A 12
Hanifa Widya Khairunnisa 8A 13 Membuat hati menjadi lebih tenang dan mendapatkan pahala
Kenzie gabriel tremonty 8A 16 Mendapat pahala
Kevin Anugrah S 8A 17 Menenangkan hati
Lathifah faza Mazidah 8A 19 mendapatkan pahala
Louviana De Isal 8A 20
Magnalli N.A 8A 22 Setiap hari saat bangun tidur kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa karena sudah diberi kesempatan untuk menjalani hari lagi
Raisya aina ependi 8A 25 mendapatkan pahala
Siffa rizkia nisa 8A 27 Mendapatkan pahala
Vandrei Ezell AKahira 8A 28 Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api dalam perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).
adelinne naila salima putri sunarmo 8B 1 peringatan bagi manusia dan jin untuk terus beriman dan bertaqwa pada Allah SWT
Alkahfi Malik Riady 8B 3 – Menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT
– Bisa lebih mencintai Al-Qur’an
– Menjunjung tinggi nilai-nilai yang terdapat dalam Al-Qur’an
– Meningkatkan kecintaan kepada Nabi sebagai Rasul yang menerima Al-Qur’an
– Bisa berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala, ridha, serta rahmat dari Allah SWT dimalam lailatul qadr.
Alyssandra Aneeqa Asmorowati 8B 4 Allah bersama orang-orang yang takwa
I Made Arya Wijana 8B 9 Merasa lebih tenang.
Kayla Sabrina Irawan 8B 14 Mendapat pahala dari Allah SWT
Lakeisha Adhistia Putri 8B 16 mengingatkan kita terhadap kiamat, kejadian-kejadian saat kiamat dan balasan kelak tergantung amal ibadah di dunia.
leandra aisha budiman 8B 17 janganlah mengingat musibah yang menimpanya dan melupakan kenikmatan yang pernah diberi
mohammad tristan zihni 8B 19 membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut: “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan.
Muhammad Rafly Gunawan 8B 21 Hal hal baik tentang kehidupan
Tivanny Agnesya Martana 8B 28 hati menjadi tenang
Abiel Dzaki Ibrahim 8BIL1 1 Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.
aisyah malika s 8BIL1 1 lebih bersabar meluangkan waktu
Aksa Rachman 8BIL1 3 Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya.
Alivia Khaira Umma 8BIL1 4 tameng yang melindungi diri dari fitnah dajjal.
Anadhya Khayyira P.Y. 8BIL1 5 Kita tidak boleh sombong.
Azidya Trimuthia Prawira 8BIL1 6 Hikmah yang dapat kita ambil dari memahami isi kandungan surah an nas adalah bahwa seorang hamba harus memohon perlindungan dari Allah. Hal ini karena Allah dapat melindungi manusia dari segala mara bahaya dan bisikan kejahatan dari syaitan.
Caesar Valent Alvry 8BIL1 7 Hati menjadi tenang dan sejuk.
Dimas Raditya Kusuma Putra 8BIL1 8 A. Menguatkan Iman
B. Menambah wawasan
Fatia Zahra Kamila 8BIL1 9 lebih lancar bacanya
Haura Andani Aiva 8BIL1 10 menjadi pribadi yang lebih baik
Jinan Fauzeya Rayandhi 8BIL1 11 Membaca surat Waqiah serta menjadikan sebagai doa dan wirid, maka orang tersebut memperoleh kemudahan dan kesenangan. Dan Barangsiapa membacanya setiap hari, niscaya rezeki datang dari Allah SWT dengan cara menjemputnya adalah dengan memohon melalui ibadah.
Kenza Ardraputra Rezyarifin 8BIL1 13 Mendekatkan diri kepada tuhan
maritza asthari rishwana 8BIL1 14 allah telah mengutuskan Nuh kepada kaumnya untuk memberi peringatan sebelum datang azab yang pedih kepadanya ( kaumnya )
Mumtaz Aqila Razak 8BIL1 15 harus bersyukur
Nafisa Zeta Oktavian 8BIL1 16 orang yang berbuat zalim akan dikembalikan ke Tuhannya, lalu diazab dengan azab yang keras. sedangkan orang yang berbuat beriman dan berbuat kebajikan, akan diberi pahala dan disampaikan perintah yang mudah.

Zulkarnain juga membantu suatu kaum untuk berlindung dari yakjuj dan makjuj dengan membangun dinding besi setinggi gunung lalu meniupnya dengan api hingga merah. maka dari itu, yakjuj dan makjuj tidak dapat memanjatnya.

naura rizka maharani 8BIL1 17 membaca alquran membuatku merasa ingin menjadi seorang diri yg lebih baik
Rahesha Alka Devata 8BIL1 18 Bagi orang yang mengatakan bahwa ia akan beriman kepada allah dan hari kemudian mereka bukan sesungguhnya orang beriman
Rizqidia Nurzahira Ramadhani 8BIL1 21 Kita dapat menambahkan rezeki dan ilmu pengetahuan mika membaca kitab suci.
Tristan Adia Kaory 8BIL1 23 dapat pahala
Alanna Fitria Kirana 8BIL2 1
Almer Phalevi Firdaus 8BIL2 2 memberikan ketenangan hati
ALTAIR Athar Maulana Roesli 8BIL2 3 Mendapat pahala
Ameera jane 8BIL2 4 Perintah dan kebaikan sholat dan sabar
Anargya Tirta Pratama Sigit 8BIL2 5 Untuk menenangkan hati dan menjaga emosi.
Arga Bramantyo Anggoro 8BIL2 6 Allah tidak akan memberikan cobaaan yang umatnya tak sanggup.
Athaya Fawnia Epafroditus 8BIL2 7
Bagas Raditya Utomo 8BIL2 8 Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa
Bilal Hisyam Abhinaya 8BIL2 9 dapat mendekatkan kita kepada agama dan tuhan
Charissa Chelsky Candradewa 8BIL2 10 a. Tidak akan ada dosa (karena tidak pergi berperang) dengan orang yang lemah, orang yang sakit dan orang yang tidak memperoleh apa yang akan mereka infakkan, apabila mereka berlaku ikhlas kepada Allah dan Rasul-Nya.
b. Tetapi bagi orang-orang yang meminta izin (untuk tidak ikut berperang), padahal mereka orang kaya, mereka akan mendapatkan dosa dan akan layak ditempatkan di nerak jahanam.
Freya Lubna Kamilia 8BIL2 11 mengetahui isi ayat yang terdapat di surat asy syams
Halzahra Arkenzie Malik 8BIL2 12 mengenal islam lebih dalam
Kayla Purawinata Putri K 8BIL2 14 jika kita mengikuti orang yang khafir itu
Keira Athalia Callista 8BIL2 15 Mendapat pahala
Keisha Esteria Hasian Sitinjak 8BIL2 16 Orang yang sabar dan mau memaafkan pasti menang
M Rafa Akilah Siraj 8BIL2 17 Sengalanya adalah ujian dari allah
Nadia Salsabilla 8BIL2 18 Mendapatkan pahala
Rafa Aldeandra 8BIL2 19 mendapat pahala
Regan Shaquille Ammarsany 8BIL2 20 jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: “Apakah kamu (mau) masuk Islam”.
Ryuken Archaez Fadzillah Al Caesar 8BIL2 21 Melatih kesabaran
Siti Aisha Humaira Alamsyah 8BIL2 22 Kita harus selalu bersyukur
Syaluna Kanantya Andary 8BIL2 23 Mendapatkan pahala dan ketenangan
Syesha Safira Sudradjat 8BIL2 24 Mendapat pahala dan menjadi lebih tenang
Aliyah Putri Razanah Saputra 8C 1 Maka bertasbihlah dengan menyebut nama Tuhanmu yang Maha Esa
Al Fathir sangkara anindya 8C 1 Melanjutkan bacaan
Brian Rafi Satria 8C 3 Celaan terhadap orang-orang yang takut berperang.
Davianda Marsa Ramdani 8C 5 Hati menjadi lebih tenang
Denarya Rafif Rochalib 8C 7 79
Diandra Qimira 8C 8 Hati menjadi tenang
Feyla maharani putri 8C 9 Semakin lancar lagi karena sering membaca Al-Quran dan juga membuat hati terasa lebih tenang dan dapat memahami arti ayat nya.
Jurrien Rafael A 8C 11 mendapat pahala
Kimya Aisya Ali 8C 14 “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,” orang yang beriman yaitu yang memiliki enam sifat menuju kesuksesan. Manusia dapat meniru akhlak mereka agar selamat dari siksa neraka.
Miyuki Keisha Abdulah 8C 16 Allah S.W.T. hanyalah satu, tidak memiliki gender, dan tidak memiliki kakak ataupun adik.
M. Vierzan 8C 18 Hati menjadi tenang
Najla Qinthara Y 8C 19 menjadi tenang setelah membacanya
Nathania Paramitha Rafeni Putri 8C 20 lebih bersyukur atas nikmat tuhan.
Nikeisha Nursandrica 8C 21 Menghafal 5 ayat An-Naba
Rafaa Nadira Primatari 8C 23 pendapatkan perlindungan dari Allah SWT.
Raisa Marsya Salsabil 8C 24 hati menjadi tenang
Uziellabib Shidqi Hoesein 8C 26 mengingatkan terjadinya kiamat
Audy Kharisma Setiadi 8D 2 mendapatkan pahala dan diberi kemudahan
avissa sitti ammabel 8D 3 hati tenang
Ayzar Hisyam Raditya 8D 4 agar kita lebih mengenal allah swt
Cahaya Danika Permana 8D 5 jangan menyebarkan fitnah
Calista Belva Kaishaura 8D 6 195
Denaia Nurishthina Rahim 8D 7 Menambah ilmu membaca kitab suci
Ezraghi Asqari Kusumapatra 8D 8 Seluruh isi alam bertasbih kepada Allah s.w.t, penjelasan tentang kekuasaan Allah s.w.t. serta keluasan ilmunya; penegasan penegasan bahwa semua yang terjadi dalam alam ini adalah atas izin Allah
fahrisa Putri fahri 8D 9 mendapat pahala
Gede Radit Ariyudana 8D 10
Hana Apsariningtyas Puspito 8D 11 Saling mengasihi dan berbagi kepada orang tidak mampu
Joely Tahani Suyana 8D 12 lebih lega
Malik Rifat Arazky 8D 14 Amat celaka penimbun harta yang tidak menafkahkan di jalan Allah
mandias Sean Lawrence Lie 8D 15 Jangan jadi orang munafik.
Nasywa fauziah putri gunawan 8D 18 Lebih rajin
Nicky Farlie Natalino Alfonso 8D 19 firman
Prabu Kusuma Abdy 8D 20 Mendapatkan pahala yang lebih
Raden Nazli Mughietsa Munief Putrabenardi 8D 21 Dijauhkan dari fitnah dajjal
raffi euro zakhwan damiri 8D 22 dapat pahala
Rafid Izza Tanzila 8D 23 Sesungguhnya waktu duha memiliki hikmah untuk kita berbuat baik, dan meninggalkan hal buruk
Rana Zhahirah 8D 24 mendapat banyak pelajaran hidup denganmembaca al-qur’an
Rania Anindita 8D 25 Mendapat pahala, dapat memberi syafaat
Shifa Zerlita Abadi 8D 26 mendapatkan pahala dari Allah SWT
Arya Bima Arundati 8E 1 mendapatkan pahala
Asha Padma R. Tripradopo 8E 2 lebih lancar
Aura Khaila 8E 3 Sering ngaji
Ayuthaya Andriana 8E 4 Hati menjadi tenang
Azaria Gafar Maulana 8E 5 ikhlaskan niat karena Allah dalam beribadah
Damar tangguh indrastata 8E 6 di jauhkan dengan fitnah
Daniella Zahraa Jatnika 8E 7
Dhamir Rasyid Resmana 8E 8 menjadi hafal
Farrel Farand Fathiyyah 8E 9 Salah satu kandungan surah al qasas ayat 77 menjelaskan bahwa manusia agar selalu beribadah kepada Allah sebagai bekal buat hari akhirat kelak. Karena hidup di dunia ini hanya sementara dan hanya sebegai ladang untuk mempersiapkan kehidupan akhirat
Felly Pricilla 8E 10 jangan memaksa orang untuk menganut agamamu
Hakeem Ali Rose 8E 11 Mendapat ajaran yang benar
Harashta Jannis Andriansyah 8E 12 Mendapat pahala
Hylmi Ghanim Suryo Wicaksono 8E 13 menjadi lebih semangat
Juwayria Zafnah 8E 14 Mendapatkan pahala.
Namira Aishagita Kusumahadilaga 8E 17 Pagi hari tidak lemes jadi lebih sehat
Raden Annisa Mizani Syafina 8E 18 mampu menghapus dosa-dosa kecil yang sempat dikerjakan oleh seseorang, karena dosa-dosa kecil itu sulit dihindari.
Radinka Mikayla Firmansyah 8E 19 wahai orang yang sesat, sesudah memenuhi perut dengan buah zaqqum yang sangat tidak enak itu, kamu akan meminum air yang sangat panas dan membakar lidah. Meski demikian, karena dahaga yang sangat mencekik maka kamu minum air panas itu seperti unta yang sangat haus minum.
Rayesha Reyhan Rizqueena 8E 20 Allah SWT menciptakan manusia dari seorang laki-laki dan perempuan dan di jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa.
Renandya Malicca C 8E 22 Hati menjadi lebih tenang
Reno Sabastian Faza Musthafa 8E 23 baik
Rizky Ramadhan Adhittama 8E 24 Buah tin
Satria Jamie Ardiya 8E 25 Allah memberitahukan tentang jalan takwa yang dapat membawa manusia menuju keberuntungan dan jalan kekafiran yang akan membawa mereka pada kerugian.
Suhandhika Pratama W 8E 26 Tidak ada gunanya harta benda yang banyak tetapi yang berguna adalah pahala yang banyak
Sulthan Sagara Abdurrahman 8E 27 pahala
Alvin Andrianto Irawan 8F 1 Mendekatkan diri kepada Allah.
Alya Hana 8F 2 Selalu ingat kepada Allah Swt.
Alya Hana 8F 2 Selalu ingat kepada Allah Swt.
Anindita Abdiyah Muhshi 8F 3 Allah akan mengkaruniakan kelapangan rezeki pada orang yang membacanya. Selain itu, mereka juga akan diselamatkan dari himpitan kubur. Memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit gigi.
Dandy Fauzta Armand 8F 6 10
Dimas Zaki Maulana 8F 8 Merasa tenang
Faira Fitriyani Djajasasmita 8F 9 Mereka selalu menantang Rasulullah Saw. untuk diturunkan segera azab pada mereka. Padahal Allah tidak akan memungkiri janji-Nya sebagaimana yang diberlakukan-Nya terhadap umat-umat terdahulu.
Gandhi Mahardika Setiaboedi 8F 10 Jadi lebih tenang
Indhrya Anggaditisha 8F 11 mendapatkan pahala dan mendekatkan diri kepada tuhan
Keisha Callista Putri 8F 12 Dapat menuntun ke jalan yang lurus
Mohammad Fadelis Jibril 8F 14 Mendapatkan rezeki
Muhammad Hilmy Wiratama 8F 15 Semakin mendekatkan diri kepada Allah
Nadia Tanisha Ariana 8F 16 Bahwa kita harus bersyukur apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT.
Rafid Zia Kurniawan 8F 21 Mendekatkan diri kepada Allah
Rafid Zia Kurniawan 8F 21 Mendekatkan diri kepada Allah
Rasya Raditya Rachman 8F 22 Mendekati diri dengan allah
Revany Dealova Soekasno Putri 8F 23 mendapatkan pahala
Shafwa Fairus Darmadhiya 8F 27 allah 1
Vivian Sadidah Rachman 8F 28 menenangkan hati dan pikiran
Allisya Tristan Putri Purnomo 9A 1 mendapat pahala
chanity pernique callula 9A 5 kita berlindung kepada tuhan yang menguasai subuh, dari kejahatan (makhluk yg) Dia ciptakan, (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhulk (talinya),dan dari kejahatan orang yang dengki
kayla umaiza nurushafira 9A 11 dimudahkan menjaga kebaikan serta kesehatan hati dan pikiran
Rachael Nazwa Putri Kaira 9A 20 menenangkan hati
Rannisa Kintan Julyandra 9A 23 Allah maha kuasa, maha mendengar, dan maha melihat. barang siapa menghendaki pahala di dunia maka ketahuilah bahwa di sisi Allah ada pahala dunia dan akhirat
Rastiwi Apsari Putri 9A 23 Pertolongan
Tania Janesya Hasan 9A 26 Kita tidak akan lolos dari azab
Alika Aulia Rahmadhania 9B 2 .
Farrazetha Yogo Swara 9B 8 “Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya.”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 25)
Khansa Raniya Djajasasmita 9B 13 Allah mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan Allah mengetahui segala yang gaib
Regita Juliana R. 9B 21 mendapat pahala
Rizqiqa Nurzahra K 9B 22 Keistimewaan dan Perbedaan Derajat Para Rasul
Sabrina Aulia Mumtaz 9B 23 Menenangkan hati
alina zahra shazia hakim 9BIL1 2 menambah pahala
Alisha Arna Nursyifa 9BIL1 3
Althayra Muhammad 9BIL1 4 Menenangkan hati
Atinna Amarwatasita 9BIL1 5 “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).”
Bintang Achmad Ghaissan 9BIL1 7 kita harus senantiasa percaya kepada Allah swt
daffa faza rosada 9BIL1 8 memperoleh pahala, menjadi penolong ketika kiamat, tentram jiwa, terlindug dari setan
Haidar Fatih Muzhaffar 9BIL1 13 Orang-orang yang fitnah akan celaka
Keisya Putri Rachmagita 9BIL1 14 kita diperingatkan atas kedatangan kiamat
Kennis Soleil Sarumpaet 9BIL1 15 Allah tempat meminta segala sesuatu
Maura Rachima F 9BIL1 17 .
Muh.Zaidan Al-Na’afi 9BIL1 20 Membiasakan diri untuk membaca Al-Qur’an
My Revano Laksamana Andrian 9BIL1 21 hati menjadi lebih tenang
shafira alina kinasih 9BIL1 25 Mengetahui bahawa Allah SWT. memberi balasan kepada manusia karena kesabaran manusia, sungguh manusia itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan.
Syareva Reimara Syam 9BIL1 26 Kesedihan Ya’qub
Bunyamin tertahan di Mesir. Ketika sau- dara-saudaranya kembali ke Kan’an dan bercerita, Ya’kub semakin bersedih hing- ga kedua matanya berwarna putih. Dia hanya dapat bersabar dan berharap semoga Allah mengembalikan kedua anaknya. Meski saudara-saudara me- rasa bahwa Yusuf telah tiada, Ya’kub sangat yakin bahwa bahwa kedua pu- tranya yang hilang itu masih ada dan Allah Maha Mengetahui. Dengan demi- kian, ia akan menyuruh anak-anaknya untuk mencari lagi kedua saudara me- reka itu sampai ketemu tanpa berputus asa. (QS Yüsuf, 12: 83-86)
Tasya Salsabila 9BIL1 27 Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.
Alisha Sukma Widyadhana Putri 9BIL2 2 Hati menjadi tenang
Mendapat pahala
Azalya Kayla Putri Purwanto 9BIL2 6 mengetahui kandungan dan artinya
Casaluna de Luzia 9BIL2 7 Kita harus selalu bersyukur pada Allah SWT.
Farah Amelia Sukma 9BIL2 9 Kita harus senantiasa mengingat Allah SWT agar mendapat karunia-Nya.
Fathia Rahma Kirana 9BIL2 11 menjadi lebih tenang
Georgetta Satchel Tallulah 9BIL2 13 Kekuasaan Allah dalam menciptakan alam dan nikmat-nikmat yang diberikan-Nya sebagai bukti kekuasaan-Nya membangkitkan manusia
Kazio Raban Brano I. 9BIL2 14 Azab Allah pedih. Maka jauhilah maksiat.
Keelia Nafira Ramadhira 9BIL2 15 Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan membuktikan iman mereka dengan mengerjakan kebajikan yang disertai niat untuk mendapat rida Allah, maka untuk mereka telah disediakan surga Firdaus yang penuh kenikmatan sebagai ganjaran dan tempat tinggal bagi mereka.
Made Diasty Kunthi Maharani 9BIL2 16 dengan bekerja tanpa ketertarikan dan tanpa pamrih seperti itulah raja janaka dan para bijak lainnya dapat mencapai kesempurnaan diri. dengan demikian, sebaiknya kita pun bertindak tanpa memikirkan kepentingan pribadi/pamrih, dan lebih baik memikirkan kepentingan bersama.
Muhammad Kaisar Raya 9BIL2 18 kita harus memohon perlindungan kepada Allah SWT
Quaneisha Z H 9BIL2 20 allah menyayangin hamba nya yg beriman, jadilah orang yg beriman dan hindarilah hal-hal yg berbau kafir
Raihan Faiq Rafi 9BIL2 21 Mendapat pahala
Tiara Madina Arisetio 9BIL2 26 – Mengisi waktu luang.
– Menambah pahala.
Wira Faiz Azmi 9BIL2 27 Segala nikmat telah diberikan Allah kepada kita.
Annisa Zahra Hanifah 9C 2 Hati menjadi lebih tenang
Aryangga Fadillah Arham 9C 3 Kita harus melawan orang orang munafik
Audrey Queenara Haribudiman 9C 4 Hati menjadi lebih tenang
carla sarah suryono 9C 5
Diandra Aria Yufana 9C 7 Beriman kepada Allah.
Kayla Aulia Alfariani 9C 8 tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi
Khaira Naurisha Bestari 9C 9 Mendapatkan pahala
M Zaky Defrian 9C 11 berbaik hati
Muhammad Rifaldy Arkan 9C 14
Najla Haifa Z.K 9C 15 Ingat dengan dunia akhir dan harus memperbanyak amal ibadah selama di dunia.
Natasya Adelia 9C 16 Membicarakan tentang orang-orang yang bertakwa, sifat dan balasan untuk mereka, dan peringatan aar memperhatikan ayat-ayat Allah yang ada pada makhluk-Nya
Nayara Annaba Zalikha 9C 17 Menambah wawasan tentang ilmu agama
Nayara Annaba Zalikha 9C 17 Menambah wawasan tentang ilmu agama
Rr Seravina Mindi s 9C 18 menjauhi dari fitnah dajjal
RAFINDRA BHIMA 9C 19 Mempertahankan hafalan
Raja Ram Edo Tarigan 9C 20 Bahwa Allah adalah Tuhan semesta alam,tiada yang berhak disembah selain dia.Dan Allah-lah tempat segera meminta sesuatu
Rhayyhan budhi pramadhi 9C 21 Hati menjadi tenang
Rhean Darma 9C 22 Allah Maha Mendengar dan Mengetahui
Saskia Nabila Suparjan 9C 23 mempermudah saat belajar
stacia cleo 9C 25 Dan sungguh, beberapa rasul sebelum engkau (Muhammad) telah diperolok-olokkan, sehingga turunlah azab kepada orang-orang yang mencemoohkan itu sebagai balasan olok-olokan mereka.
Aisah Nadira P 9D 1 Maka Allah memberi pahala kepada mereka atas perkataan yang telah mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan. Dan orang-orang yang kafir serta mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni neraka.
akmal pratama ramadhan 9D 2
alimalaka 9D 5
alya azzahra 9D 6 kita akan mendapat pahala, bisa mengurangi dosa, dan membuat hati kita menjadi lebih tenang
Ardelia Shafina 9D 7 Sykurilah semua kehendak Allah dan apapun yang telah diberikan Allah kepada kita, karena semua itu akan memberikan dampak baik bagi hidup kita untuk masa depan.
Azizulfi Hadi Setiawan 9D 8 Mengerti arti surat tersebut
Azkia Chaerunnisa 9D 9 Hikmahnya yaitu dengan membaca Al qur’an hati kita menjadi lebih damai dan terhindar dari hal-hal yang negatif.
kayla rahmadina 9D 15 bisa mengetahui maksud dari suatu surat
marsya azura aulia 9D 17 cara dan isi sumpah seperti yang disebutkan dalam surat tersebut merupakan jalan yang lebih dekat kepada kebenaran, yang dapat mendorong orang-orang yang bersumpah itu, (baik penerima wasiat, maupun ahli waris dari yang bersumpah itu) agar mereka memberikan kesaksian yang benar, penuh rasa tanggung jawab, serta mengagungkan Allah (yang nama-Nya disebut dalam sumpah mereka) dan untuk lebih berhati-hati dalam memelihara wasiat dan kesaksian itu agar terhindar dari azab dan kemurkaan Allah, dan agar sumpah itu tidak dialihkan kepada orang lain akibat ketidakjujurannya.
Nisrina Shafiyyah Haripuspita 9D 20 hikmah mempelajari surah al kafirun adalah agar diri kita teguh memegang akidah islam dan tidak berbuat syirik
Rameera Quisha B A 9D 22 bersabar
Rasya Putra Hanif Soewargana 9D 23 Dilarang keras berteman akrab dengan orang orang yahudi dan nasrani dan akibat melamggarnya
venaya zalfaa varisa 9D 25 pahala
Ahmad Maulana Irsyad 9E 2 Saya jadi tahu bahwa jin bisa menyerupai manusia.
Aisah Fitria R 9E 3 selalu bersyukur atas nikmat allah
Akeesha Safira AM 9E 4 .
Bunga Ayunda Putri Andini 9E 6 kita jadi tahu isi dari al quran
Davina alyadilla 9E 7 Tiada tuhan selain Allah SWT
Elvira Valeska 9E 9 7
Latisya Aurelly 9E 12 Dimudahkan dan dilancarlah oleh Allah
Mahira Dithia Mashuri 9E 13 Orang yang beriman:
1. Orang yang menghindari perbuatan keji.
2. Orang yang memelihara amanah janjinya.
3. Orang yang khusu dalam sholat.
4. Orang yang berzakat.
5. Orang yang memelihara kemaluan.
6. Orang yang memelihara sholat.
Medina Rahma Falisha Wibowo 9E 15
medina septiara hakim 9E 16 hati menjadi lebih tenang,dll.
Muhammad Hasyim Rasyid Asytari 9E 19 Tentang Pembuktian
Muhammad Zaidaan Brilian 9E 20 lebih tnang dalam melakukan sesuatu
Nandana Aristo N. 9E 21 Dapat menyembuhkan penyakit atau Asy-Syafiyah.
Radi Prayata 9E 22 kita harus menjaga persatuan dan kesatuan antar umat muslim,kita wajib dan harus melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim
Ranya shaaziya B 9E 23
rayen raditya rachmadi 9E 24
Seka Nabila 9E 25 tiap-tiap jiwa selalu dipelihara dan di awasi oleh Allah SWT
merenungkan asal kejadian diri sendiri yaitu dari air mani akan menghilangkan sifat sombong dan takabur.
Zavier Arya Winata 9E 26 Terhindar dari godaan syaiton yang terkutuk
Anugrah Anazaly 9F 2 Dapat pahala dan ganjaran dunia dan seisinya
Avicena Akbar 9F 3 Dinamakan Ash Shaff, karena pada ayat 4 surat ini terdapat kata Shaffan yang berarti satu barisan. Ayat ini menerangkan apa yang diridhai Allah sesudah menerangkan apa yang dimurkai-Nya. Pada ayat 3 diterangkan bahwa Allah murka kepada orang yang hanya pandai berkata saja tetapi tidak melaksanakan apa yang diucapkannya. Dan pada ayat 4 diterangkan bahwa Allah menyukai orang yang mempraktikkan apa yang diucapkannya yaitu orang-orang yang berperang pada jalan Allah dalam satu barisan.
Dwi Khalila Nibras Muthmainnah 9F 4 Hikmah yang didapat dari hasil membaca surat Al-Insyiqaq adalah bahwa surah Al-Insyiqaq ini menjelaskan tentang kejadian yang terjadi pada hari kiamat. Surah Al-Insyiqaq juga menjelaskan tentang kondisi umat manusia pada hari akhirat sesuai dengan amal yang telah mereka lakukan di dunia.
Dyota Reginald 9F 5 Allah adalah tuhan yang maha penyayang
Farash Selena Rustam 9F 6 Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.
Harley ruben 9F 7 Mendapat pahala
Kaylilla Putri 9F 9 mendapat pahala
Maia Amira Dewi 9F 10 1. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
2. Maka itulah orang yang menghardik anak yatim
3. dan tidak mendorong memberi makan orang miskin.
4. Maka celakalah orang yang shalat
5. (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya
6. yang berbuat ria
7. dan enggan (memberikan) bantuan.
Muhammad Hasya Nurhuda 9F 12 Mendapat pahala dan hati menjadi tenang
Muhammad Raoul Moria 9F 14 bertasbillah dan memohon ampunan kepada Allah saat pertolongannya sudah datang.
razita asya g 9F 18 ingat allaj
Raziv Athalla T 9F 19 Dapat menyembuhkan org sakit
Ryu Ibrahim Faried 9F 22 Kekuasaan Allah Membangkitkan Manusia di Hari Kiamat
Surya Adhitama Winarso 9F 24 Lahirnya Ishak dan Yaqub
Teuku Muhammad Rafsanjani 9F 25 Mengajarkan untuk bertoleransi khususnya toleransi antar umat beragama dan meningkatkan kerukunan umat beragama tanpa pemaksaan keyakinan.
Abigail Ilona Nelwan 9G 1 Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Fasholli lirobbika wanhar. Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)
Abyan Ahmad Baihaqi 9G 2 Kita harus menjadi orang yang beriman agar berada di jalan yang benar.
arkila zahra 9G 7 menambah amal ibadah
Ashilla Fadya Saddiqa 9G 8 Siapapun yang mencoba untuk menghancuri islam akan terkena azab
Chantika Gadis Prayoga 9G 9 Membawa bekal ke akhirat
haiqa camilla 9G 11 dapat pahala
Inara alisha kusumapatra 9G 12 Semakin taat kepada Allah SWT.
Karina Alyshia Candrawati 9G 13 Pelindung dari setan
Kayla Devina Helmi Putri 9G 14 1. Bentuk ancaman azab adalah salah satu bentuk kasih sayang allah swt. kepada umatnya. Karena dengan bentuk itu membuktikan bahwa adanya teguran apa yang kita lakukan salah, sehingga kita masih dikasih kesempatan untuk merubahnya.
2. Para kafir hanya akan melihat dari materi untuk menilai seseorang.
Kinaura Anavatri Virgana 9G 15 Ketika melihat manusia sedang berbondong-bondong masuk ke dalam agama Allah, maka kita harus bertasbih dengan memuji nama Allah dan memohon ampun kepada nya. Karna ia maha poenberima taubat.
Kiorana Sari Priangani 9G 16 dapat dijauhkan dari hal2 yang tidak diinginkan
Ladarise Ahmad Mangkuwangsa 9G 17 menjadi tau kalau jin bisa menjadi manusia
Mochamad Rajendra Al Ghaviky 9G 18 Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung
Muhammad Rizky Pasya Arifin 9G 20 Surat Al Insyirah memiliki arti ‘Kelapangan’. Surat ini berisi tentang penegasan Allah SWT tentang nikmat yang diberikan kepada umat-Nya serta pengingat bahwa di balik kesulitan pasti akan ada kemudahan
nyayu 9G 21 dapat pahala
Radya isra nugraha 9G 22 Mereka berkata, “Apakah engkau benar-benar Yusuf?” Dia (Yusuf) menjawab, “Aku Yusuf dan ini saudaraku. Sungguh, Allah telah melimpahkan karunia-Nya kepada kami. Sesungguhnya barangsiapa bertakwa dan bersabar, maka Sungguh, Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat baik
Rafif Pramatya Radina 9G 23 Kaum musyirikin tidak dapat melemahkan Allah dan sesungguhnya Allah menghinakan orang-orang kafir
Seinjiro Reyspati Alfahd 9G 25 kita harus bersyukur dan saling membantu sesama
Taqi Kalamka Rafif 9G 26 kandungan surah Al-Asr. yang pertama, Allah menjelaskan bahwa semua orang itu merugi, tanpa memandang pangkat, jabatan dan kekyaan. kita sebagai manusia, yang banyak salah dan dosa hendaklah berusaha untuk menjadi manusia yang beriman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *