Pengumuman Seleksi Calon Peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017

Pengumuman Seleksi Calon Peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017

Peserta WJLRC yg terbukti sudah tuntas membaca dan mengunggah minimal 24 review buku dengan tertib (tanpa bolong setiap bulan) ke web GLS Jabar, berkesempatan menjadi peserta jambore.

Diberikan kesempatan pada peserta yg sudah tuntas membaca, mereview minimal 24 buku, walau mengunggah kurang tertib (ada bolong bulan) untuk mendapatkan tiket Jambore jika :

  1. Mampu lolos tantangan membuat karya tulis terpublikasi, baik melalui kegiatan menulis di WJLRC (PRC exchange challenge dan tantangan esai 700 kata) atau kegiatan menulis di luar WJLRC (karya tulis dimuat di koran, majalah, lolos kompetisi menulis dan membuat buku ber-isbn di 2016-2017).

Bagi yang sudah memiliki bukti karya/portofolio mohon segera mengirimkan biodata dan foto karyanya tersebut ke email jambore.literasi.jabar.2017@gmail.com, ditutup 30 September 2017.
________

  1. Mampu tampil menarik di youtube selama 4 s.d. 7 menit, membacakan buku cerita untuk anak-anak (mendongeng dengan buku cerita anak). Diperbolehkan tampil solo atau ada audiens anak yang usianya lebih kecil dari peserta.
  • Rekaman youtube yang diunggah dilengkapi judul dengan hastag #GLS_jabar_WJLRC_paradedongeng
  • Poin penilaian didasarkan pada tanggal pengunggahan, durasi, dan jumlah jempol pada masa parade.
  • Tuliskan biodata peserta (Nama, kelas, asal sekolah, kab/kota, dan jumlah total review buku yang sudah diunggah ke web literasi Jabar) di keterangan youtube.
  • Rekaman boleh dibuat dan diunggah mandiri oleh peserta (tidak perlu harus dibantu oleh guru pembimbing/dorong keaktifan orang tua peserta).
  • Boleh mengunggah lebih dari satu rekaman namun harus berbeda buku cerita.

Tantangan ini ditutup pada 30 September 2017.
Peserta tantangan parade mendongeng (lolos atau belum lolos ke Jambore) akan mendapat Sertifikat Parade Mendongeng tingkat provinsi Jawa Barat dari Dispusipda

________

Selamat Mencoba!
Semoga kita berjumpa di Jambore Literasi Jawa Barat di Kiarapayung Sumedang, November 2017

 

Sumber : http://literasi.jabarprov.go.id/index.php?class=pengumuman&act=view_pengumuman&pengumuman_idagenda=15

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *