Penilaian Sekolah Literasi tingkat Kota Bandung tahun 2019

Hari Kamis tanggal 28 November 2019, kami SMP Taruna Bakti menerima tamu dari Tim Penilai Sekolah Literasi untuk tingkat Kota Bandung. Hadir dari Dinas Pendidikan Kota Bandung yaitu Ibu Yani Rachmayani, M.Pd dan Ibu Endah Jiwandani, S.Pd., M.M. Datang sebelum pukul 08.00 WIB di terima langsung oleh Bapak Insan Waluyo sebagai Kepala SMP Taruna Bakti. Kami bersama berada di ruang literasi, sebuah ruangan yang disediakan khusus untuk kegiatan literasi.

Ruang yang sudah ditata agar nyaman untuk semua dalam pelaksanaan penilaian tersebut. Bapak Insan didampingi oleh seluruh Wakil Kepala, Ibu Lucia sebagai Wakasek Bidang Sarpras, Bapak Imam sebagai Wakasek Kesiswaan, Bapak Irman sebagai Wakasek Bidang Akademik dan bersama Tim Literasi yang terdiri dari Bambang, Neng Dewi dan Sandra.

Pak Insan membuka dengan tayangan video yang sengaja dibuat kemarin, karena hari ini anak-anak sedang melakukan PAS. Anak-anak berbicara dalam bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Jerman dan Sunda untuk menyambut tim penilai. Tayangan berikutnya video tentang literasi dan musikalisai pusi yang diiringi oleh lagu jinggle Literasi SMP Taruna Bakti.

Setelah presentasi dilanjutkan pemeriksaan dokumen oleh tim penilai dengan dilaksanakan penuh keakraban diselingi dengan tanya jawab dari semua yang ada diruangan. Kegiatan terlaksana sampai pukul 10.00 WIB. Kami istirahat sejenak dan dilanjutka keliling sekolah dan diakhiri di Perpustakaan Taruna Bakti di lantai 5. Kegiatan berakhir dengan mengenalkan kantin dan kembali ke ruangan.

Terima kasih sudah datang lebih dekat di SMP Taruna Bakti.

One thought on “Penilaian Sekolah Literasi tingkat Kota Bandung tahun 2019

  • November 28, 2019 at 9:57 am
    Permalink

    SAE pisan. Hebatlah Pa Bambang saparakanca. Maju terus SMP Taruna Bakti

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *